Inilah Kucing Pendengkur Paling Keras di Dunia

Cowok kalau tidurnya 'ga mendengkur dianggap 'ga macho. Saya mendengkur, lho... hehehe.
Sesekali saya pernah mendengar 'Boston' (anjing doberman kesayangan saya) mendengkur juga. Mungkin untuk urusan tidur, manusia dan beberapa jenis binatang punya kebiasaan yang sama; mendengkur.

Lagi-lagi saya punya cerita tentang kucing. Sebelumnya saya sudah menulis tentang kucing lucu yang bisa masuk ke toples. Saya juga punya cerita tentang kucing elmaut yang bisa memprediksi kapan meninggalnya seseorang. Sekarang saya ada cerita tentang kucing lagi.




Kucing yang mendengkurnya paling keras sedunia (dailymail.co.uk).

Seekor kucing yang diberi nama Smokey ini kalau sedang tidur berisiknya luar biasa. Sang pemilik, Ruth Adams yang tinggal di Pitsford, Northampton - Inggris mengatakan, "Saya tidak pernah mendengarkan dengkuran yang sekeras ini dalam hidup saya. Bahkan dengkurannya ini bisa menghentikan percakapan kami untuk menoleh ke arah dia."


Alat pengukur suara mencatat dengkuran Smokey mencapai 92 desibel, bahkan ketika alat ini diletakkan lima meter dari posisinya masih mencatat ukuran yang cukup tinggi, 80 desibel. Konon kerasnya mirip seperti suara pesawat terbang tipe Boeing 737 ketika mendarat.


"Hal ini memang bisa menggelikan sekaligus menyebalkan, tergantung mood kamu saat itu," kata Ruth yang sudah terbiasa dengan suara dengkuran kucingnya.





Dibantu oleh Diana Johnson dari pihak lembanga Perlindungan Kucing di Northampton, Ruth berniat untuk mendaftarkannya ke Guinnes World Record. Hanya saja dari pihak Guinness belum memiliki kategori untuk kucing dengan dengkuran paling keras.

Saya yakin, radius 100 meter dari tempat tinggal Ruth dijamin bebas tikus...